Langsung ke konten utama

Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Industri

Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Industri

Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Industri -Keterangan Susunan Organisasi PT Djarum 
Dalam setiap divisi yang ada pada PT Djarum, terbagi dalam sebagian level, diantaranya seperti berikut :
1. Level 1 : Direktur
2. Level 2 : Manajer
3. Level 3 : Supervisor
4. Level 4 : Staff

Tersebut disini pekerjaan serta wewenang dalam susunan organisasi yang ada pada PT Djarum :
1. Chief Executive Officer
Chief Executive Officer adalah seorang yang bertugas untuk memimpin perusahaan serta bertanggungjawab atas stabilitas perusahaan.
2. Strategic Affairs
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang jadi rencana strategis di dalam hadapi beragam jenis tantangan baik eksternal ataupun internal yang bisa memastikan maju mundurnya perusahaan PT Djarum di dalam hadapi beragam kendala.
3. Chief Operating Officer
Chief Operating Officer adalah seorang yang bertanggungjawab atas operasional harian dalam satu perusahaan
4. Public Affairs
Sisi perusahaan yang bertugas untuk mengurus hubungan perusahaan dengan pemerintah, mengatasi apakah perusahaan telah sesuai sama kebijakan pemerintah.
5. SCM
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang untuk berencana produksi dan persediaan dan lakukan distribusi ke cabang-cabang PT Djarum
6. QMS
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang untuk mengecek qualitas barang yang di terima dari supplier apakah sesuai sama denganspesifikasi untuk lalu dimasukan jadi kelompok : unrestricted stok maupun blocked stok.


7. Corporate Communication
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang di dalam mengkoordinasikan beberapa kesibukan terkait dengan komunikasi baik yang terkait dengan media atau umum.
8. Business Development
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang di dalam berencana perubahan PT Djarum di dalam hadapi beragam tantangan yang datang dari dalam ataupun dari luar PT Djarum.
9. Business Technology
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang di dalam mempersiapkan arsitektur, customizing, dan hal yang terkait dengan rencana kesiapan di dalam hadapi perubahan teknogi yang makin cepat dan kebutuhan- keperluan customizing di dalam hasilkan aplikasi yang efisien, efektif serta user friendly.
10. Production
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang di dalam berencana produksi baik product 1/2 jadi ataupun product jadi yang berkwalitas tinggi hingga bisa penuhi keinginan baik dari pihak eksternal (customer/end user) ataupun dari keinginan internal (cabang-cabang)
11. Finance
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang pada penerimaan serta pengeluaran kas, hingga dengan terdapatnya divisi ini keuangan di PT Djarum bisa terkelola dengan maksimal dan pencatatan bisa tersimpan dengan baik.
12. Marketing
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang untuk mengidentifikasi keperluan market share hingga PT Djarum bisa memberi kenikmatan pada pelanggan lewat penambahan kwalitas serta jumlah product yang dibuat PT Djarum.
13. Purchasing
Sisi ini mempunyai tanggung jawab untuk lakukan pembelian semuanya material serta barang yang diperlukan untuk sistem produksi serta material beda yang diperlukan oleh perusahaan.
Didalam sisi purchasing dibagi sekali lagi jadi :
a. Warehousing
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang pada penerimaan barang yang sudah diantar oleh pihak supplier didalam sistem penyimpanannya dan memastikan apakah barang itu digolongkan jadi barang Unrestricted Used maupun Block Stoked.

b. Purchaser
Sisi ini mempunyai pekerjaan serta wewenang di dalam penuhi keperluan bahan baku yang berkwalitas tinggi yang dipakai untuk kepentingan produksi di dalam hasilkan rokok dengan standar yang tinggi. Di mana divisi ini mengatur, berencana dan, menetukan pembelian yang memanglah sesuai sama keperluan/kepentingan PT Djarum.
c. Administration
Sisi yang buat laporan data pembelian serta mengkaji data pembelian.

Profil PT Djarum
PT Djarum yaitu satu diantara perusahaan rokok di Indonesia. Perusahaan ini membuat serta hasilkan type rokok kretek serta cerutu. Ada tiga type rokok yang kita kenal sampai kini. Rokok Cerutu (Terbuat dari daun tembakau serta dibungkus dengan daun tembakau juga), rokok putih (Terbuat dari daun tembakau serta dibungkus dengan kertas sigaret), serta rokok kretek (Terbuat dari tembakau ditambah daun cengkeh serta dibungkus dengan kertas sigaret).
PT Jarum yaitu satu diantara type perusahaan perseroan yang berada di Indonesia. Tetapi dulu PT Jarum yaitu satu perusahaan perorangan karna dibangun oleh seseorang Oei Wie Gwan. PT. Djarum mempunyai, 5 nilai-nilai inti dalam pengembangan perusahan. Nilai-nilai itu yaitu. Konsentrasi pada pelanggan, Profesionlisme, Organisasi yang selalu belajar, Satu Keluarga, Tanggung Jawab Sosial.

Th. Berdirinya

Rokok kretek yaitu satu product yang racikannya diketemukan oleh H. Djamhari (Kebangsaan Indonesia) pada th. 1880 di kota Kudus (Kudus kota keretek). Waktu itu H. Djamhari yaitu seseorang perokok serta ia seringkali terasa sesak napas. Waktu ia menanggung derita sesak, ia memakai minyak cengkeh untuk menyembuhkan penyakitnya. Sampai satu saat ia coba mengolah daun tembakau serta bunga cengkeh untuk rokoknya. Akhirnya percobaannya itu membawa hasil serta rokok itu dimaksud kretek karna letupan api yang membakar cengkeh hasilkan bunyi tek-tek-tek.
Perusahaan rokok kretek Djarum berdiri pada 25 Agustus 1950 dengan 10 pekerja. Oei Wie Gwan, bekas agen rokok Minak Djinggo di Jakarta ini, memulai bisnisnya dengan memasok rokok untuk Dinas Perbekalan Angkatan Darat. Pada th. 1955, Djarum mulai memperluas produksi serta pemasarannya. Produksinya semakin besar sesudah memakai mesin pelinting serta pengolah tembakau pada th. 19

Konsentrasi pada pelanggan

Pelanggan adalah sisi yang begitu perlu dalam kelangsungan satu perusahaan, tidak ada pelanggan, tanpa ada ketertarikan pelanggan pada product yang sudah di produksi, perusahan juga akan mandet. PT. Djarum senantiasa memprioritaskan supaya pelanggan senantiasa senang pada produknya, dengan memberi harga yang relatif rendah walau keuntungan yang diraih menyusut, hal semacam ini diatasi dengan penambahan hasil yang baik serta jumlah penjualan, diluar itu juga PT. Djarum memberi dana pada sebagian pelanggan untuk pasarkan produknya hingga terwujud hubungan yang begitu dekat.
Profesionalisme. Profesional dalam membuat perusahaan dengan baik, diawali dengan perekrutan karyawan-karywati yang mungkin (satu diantara elemen vitas untuk kegemilangan gerak satu perusahaan). Kekuatan perusahaan untuk lakukan inovasi dengan terus-terusan. bersamaan tuntutan itu, PT. Djarum senantiasa memberi tanggapan yang inovatif pada customer. Profesional dalam mengimplementasikan beberapa kiat yang sudah didesain dengan penuh yakin. Dengan profesionalisme itu semua bisa terwujud.
Organisasi yang selalu belajar. Dengan kesuksesan yang didapat berbentuk penghargaan-penghargaan serta beberapa produk yang inovatif, PT. Djarum tidak berpuas hati, dengan kesuksesan itu, senantiasa belajar kesuksesan itu. Bukan sekedar senantiasa menilainya perusahaannya sendiri. Lakukan berbagi dengan perusahaan beda sharing pengetahuan.
Satu keluarga. Rasa kekeluargaan begitu merasa di lingkungan PT. Djarum, ini tampak saat pada saat istirahat, kadang-kadang beberapa direksi gabung dengan karyawan, sharing narasi, bercanda, ini membuat kesenangan untuk beberapa karyawan. Disinilah kekompakan dari seluruh deretan manajemen serta karyawan. Mereka bersama untuk memajukan perusahaan, dengan support organisasi yang solid, dan usaha keras dari semuanya karyawan.
Tanggung Jawab Sosial. Dalam soal tanggung jawab sosial, untuk karyawan, PT. Djarum begitu memerhatikan karyawannya dengan memberi jaminan sosial berbentuk jaminan kesehatan, hadiah tahunan, tunjangan, jaminan kecelakan, jaminan pensiun. PT. Djarum juga memberi beasiswa pendidikan pada anak-anak karyawan hingga bisa meneruskan pendidikannya dengan baik. Tanggung Jawab Sosial yang didapatkan PT. Djarum bukan sekedar pada karyawannya namun juga pada orang-orang umum. Untuk melakukan tanggung jawab ini PT. Djarum lakukan Coorporate Social Responbility (CSR), yang begitu terang sekarang ini, yakni : Djarum memberi dananya 30 Milliar dalam pembangunan lapangan bulutangkis, GOR PT. Djarum Bakti Bangsa, yang dipakai untuk merekrut beberapa pemain bulutangkis yang handal berkelas dunia. Dalam bagian lingkungan PT. Djarum memberi dengan bebrapa hanya pohon-pohon untuk penghijauan.
Dengan kelima nilai pengembangan itu, buat PT. Djarum makin memantapkan perjalanannya dalam industri rokok murni pribumi, tanpa ada tersentuh oleh aset-aset asing. Semangat Nasionalisme lah yang makin menghidupkan perusahaan ini.

Keuangan

PT Djarum sistem gaji harian. Untuk gaji harian, Jerih payah buruh pabrik ini memanglah termasuk kecil untuk ukuran upah buruh di Jakarta. Mereka dibayar dengan gaji perjam sekitaran Rp. 9. 750/per 1. 000 batang buat satu group yang terdiri dua orang itu. Namun umumnya, satu group dapat buat 3. 000 batang kurun waktu kurang dari 4 jam. PT Djarum untuk th. 2006 menyentuh 6, 99 milyar rupiah. Jumlah itu dijumpai lewat omset perbungkusnya menjangkau angka 23, 66 milyar rupiah//hari. Disamping itu, produksinya th. lantas terdaftar sekitaran 38, 36 unit milyar dengan anggapan sekitaran 127, 87 batang//hari.

Bagian Usahanya

PT. Djarum yaitu satu diantara perusahaan rokok di Indonesia. Perusahaan ini membuat serta hasilkan type rokok kretek serta cerutu. Sektor bisnis yang digeluti oleh PT Djarum tidak beda serta tidak bukanlah adalah rokok. Dalam satu hari perusahaan ini dapat hasilkan omeset sekitaran 23, 66 milyar rupiah//hari, karna tujuan penjualanya bukan sekedar di Indonesia saja namun juga di Austria, Polandia, Prancis, Spanyol, Portugal, Turki, Belgia, Belanda, Luxemburg, Jerman, Brazil, Jepang, Malaysia, Kanada, Usa dan lain-lain.


contoh struktur organisasi perusahaan jasa


Kejayaan

Mulai sejak awal berdiri pada th. 25 Agustus 1950 perusahaan ini telah jadi perusahaan yang begitu cepat dalam perubahan nya. Karna dibangun oleh Oei Wie Gwan, bekas agen rokok Minak Djinggo. PT Djarum mulai sejak bediri hingga saat ini masih tetap saja alami masa kejayaan. Hal semacam ini di karnakan Perusahaan ini mempunyai 76 tempat kerja (70 di Kudus, 3 di Pati, 1 Rembang serta 2 di Jepara) ini cukup disadari problem kesehatan serta keselamatan kerja karyawannya. Hal semacam ini dibuktikan dari pencapaian Zero Accident Acknowledgement pada th. 2002. Pada th. 2004 di Audit External Keselamatan serta Kesehatan dengan hasil 85%. Karna hasil auditan yang memuaskan, pada th. 2005 peroleh Bendera Emas. Pada th. 2007, hasil auditan bertambah jadi 93% serta th. 2008 menanti peroleh Bendera Emas kembali. Karna hal tersebut problem keselamatan serta kesehatan bukanlah sekali lagi jadi problem untuk perusahaan ini.
Terkecuali problem keselamatan serta kesehatan, perusahaan ini aktif dalam bagian koperasi. Pada th. 1976, koperasi karyawan di buka. Koperasi yang mempunyai anggota sejumlah 51 beberapa ribu orang ini mempunyai kas sampai 75 ribu miliaran sampai Januari 2008 ini. Karna ketekunannyalah, koperasi ini peroleh penghargaan jadi Koperasi Teladan dari th. 1993 s/d 1996. Diluar itu, perusahaan ini mempunyai kemampuan yang sesuai sama standard ISO (ISO th. 9001-1994). Pada th. 2001 memperoleh penghargaan serta ISO diperbaiki jadi ISO 9001-2000.

Analisa Kiat

PT. Djarum keluarkan sebagian product salah satunya Djarum Super, Djarum Coklat, Djarum 76, Djarum Istimewa. Kesemuanya adalah rokok berjenis kretek. Walau demikian djrum lihat market share ini stagnan hingga PT. Djarum merambah pasar rokok mild, salah satunya yaitu L. A Light, L. A Menthol, Djarum Super Mezzo, Djarum Black serta Djarum Black Menthol.
Diluar itu Djarum meningkatkan cita rasa yang lebih varian dengan menggabungkan cita rasa cappucino, serta Teh yang di kenal dengan nama Brand Djarum Black Tea serta Djarum Black cappuccino.
Product dalam kelompok rokok mild di luncurkan oleh PT Djarum diakhir th. 2005, perusahaan ini meluncurkan rokok mild dengan merk Djarum Super Mezzo untuk lengkapi portofolio product Djarum Super serta merambah segmen premium dan jadi alternatif pilihan rokok mild baru dengan cita rasa tinggi. Spesial untuk peluncuran PT Djarum buat program promosi moderen dengan memakai balon mini zeppelin yang berputar di sekitar lokasi Jakarta sepanjang 3 minggu. Program itu juga disertai dengan iklan tv yang menghadirkan visual yang mengagumkan, iklan tv Mezzo versus “leap” serta “race”.
PT Djarum memakai pendekatan kiat yang berlainan dalam membuat merk Djarum Super Mezzo, yakni dengan memberikan kata “Djarum Super” dalam merk rokok mild itu, merk Djarum Super yang telah mempunyai awareness yang tinggi serta brand image yang kuat di dalam customer diinginkan dapat mengangkat penjualan product mild yang baru ini masuk ke pasar rokok mild.
Sebenarnya, hasil dari satu riset yaitu top of mind merk rokok mild masih tetap didominasi oleh Sampoerna A Mild (79, 5%), dibarengi oleh Star Mild (12, 1%). Djarum Super Mezzo ada di posisi ke-3 (4, 2%). Untuk merk ke-2 yang diingat sesudah merk awal yang terlintas atau unaided awareness dikuasai oleh Star Mild (39, 5%), Sampoerna A Mild (18, 4%) serta Djarum Super Mezzo (14, 7%).
Djarum Super Mezzo serta Star Mild mempunyai karakter juga akan personality serta association yang serupa. Djarum Super Mezzo dipersepsikan mempunyai sifat yang enjoy serta easy going, berpenampilan menarik, serta penuh yakin diri, tetapi merk ini mempunyai tempat yang sama juga dengan Star Mild yang dekat dengan atribut nikmati kehidupan malam, suka pada petualangan serta maskulin.

struktur organisasi perusahaan beserta tugasnya
struktur organisasi perusahaan kontraktor
struktur organisasi perusahaan jasa
contoh struktur organisasi perusahaan kecil
struktur organisasi perusahaan dagang
struktur organisasi perusahaan industri dan tugasnya
struktur manajemen perusahaan
pengertian struktur organisasi perusahaan
struktur organisasi perusahaan industri dan tugasnya
struktur organisasi pabrik
struktur organisasi perusahaan dagang
contoh struktur organisasi perusahaan kecil
contoh struktur organisasi perusahaan jasa
struktur organisasi perusahaan cv
contoh struktur perusahaan
struktur manajemen perusahaan
contoh struktur organisasi manufaktur
contoh struktur organisasi perusahaan dan job description
struktur organisasi perusahaan pabrik
contoh struktur organisasi perusahaan industri
bagian bagian struktur organisasi perusahaan
struktur organisasi bagian produksi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghadapi Atasan yang Pemarah

Cara Menghadapi Atasan yang Pemarah Cara Menghadapi Atasan yang Pemarah - Bos yang mengerikan tidak hanya di bioskop. Sudah berapa kali Anda mendengar seseorang mengeluh tentang bos yang buruk? Hampir setiap orang telah bekerja dengan seseorang pada suatu waktu dalam karir mereka. Ketik "bos buruk" di Google dan Anda mendapatkan 356 juta klik. Ini adalah situasi yang mengerikan jika Anda memilikinya. Tidak mengherankan, perilaku bos yang buruk benar-benar berbahaya. Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja mengatakan 77% karyawan menerima gejala stres yang signifikan dari atasan yang buruk. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Business and Psychology menunjukkan bahwa perilaku kepemimpinan yang negatif menghasilkan semangat kerja karyawan yang lebih rendah dan tekanan emosional. Bagaimana Anda menangani bos yang buruk? Pertama, pertimbangkan bahwa Anda tidak dapat mengubah orang tersebut. Untuk alasan apapun, atasan Anda tidak dapat memimpin

Contoh CV Kreatif

Contoh CV Kreatif Contoh CV Kreatif - Contoh surat cv kreatif adalah satu diantara demikian banyak tulisan mengenai contoh surat yang ada pada situs ini. Kesempatan ini contohXsurat. co juga akan memberi info perlu berkaitan dengan Contoh surat cv kreatif yang juga akan kami beri pada kamu. Kadang-kadang dalam satu kebutuhan kita memerlukan gambar Contoh surat cv kreatif yang dapat jadikan jadi dasar atau contoh dalam buat atau mencari beberapa hal tentang Contoh surat cv kreatif hingga diinginkan dapat menolong kamu temukan apa yang kamu mencari.  Kamu dapat unduh atau ambil gambar/file tentang Contoh surat cv kreatif untuk jadikan rujukan atau tips sesuai sama apa yang diinginkan kamu tanpa ada butuh memohon izin dari kami.  Tersebut disini sebagian contoh cv (curricullum vitae) atau yang umum kita kenal jadi daftar kisah hidup untuk melamar pekerjaan. Tidak lupa file doc dokumen word nya, hingga anda dapat download serta mengeditnya sesuai sama keperluan. Bijaklah dalam