Tugas Administrasi Penjualan
Tugas Administrasi Penjualan - Arti administrasi datang dari bhs latin yakni “Ad” serta “ministrate” yang berarti pemberian layanan atau pertolongan, yang dalam bhs Inggris dimaksud “Administration” berarti “To Serve”, yakni melayani dengan sebaik-baiknya.
Pengertian administrasi bisa dibedakan jadi 2 pengertian yakni :
Administrasi dalam makna sempit. Menurut Soewarno Handayaningrat menyebutkan “Administrasi dengan sempit datang dari kata Administratie (bhs Belanda) yakni mencakup aktivitas cata-mencatat, surat-menyurat, pembukuan enteng, keti-mengetik, agenda dsb yang berbentuk tehnis ketatausahaan” (1988 : 2). Dari pengertian itu bisa diambil kesimpulan administrasi dalam makna sempit adalah aktivitas ketatausahaan yang mliputi aktivitas cata-mencatat, surat-menyurat, pembukuan serta pengarsipan surat dan beberapa hal yang lain yang ditujukan untuk sediakan info dan memudahkan peroleh info kembali bila diperlukan.
Tugas Staff Administrasi Gudang
Administrasi dalam makna luas. Menurut The Liang Gie menyebutkan “Administrasi dengan luas yaitu rangkaian aktivitas yang dikerjakan oleh sekumpulan orang dalam satu hubungan kerja untuk menjangkau maksud tertentu” (1980 : 9). Administrasi dengan luas bisa diambil kesimpulan pada intinya semuanya memiliki kandungan unsur pokok yang sama yakni ada aktivitas spesifik, ada manusia yang lakukan hubungan kerja dan menjangkau maksud yang sudah ditetapkan terlebih dulu.
Pendapat beda tentang administrasi dikemukan oleh Sondang P. Siagian menyampaikan “Administrasi yaitu keseluruhnya sistem hubungan kerja pada 2 orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas spesifik untuk menjangkau maksud yang sudah ditetapkan sebelumnya” (1994 : 3). Berdasar pada uraian serta pengertian itu jadi bisa di ambil rangkuman kalau administrasi yaitu semua aktivitas yang dikerjakan lewat hubungan kerja dalam satu organisasi berdasar pada gagasan yang sudah diputuskan untuk menjangkau.
Umumnya lakukan sistem administrasi berkaitan pembuatan dokumen penjualan, seperti invoice, purchase order, laporan penjualan harian, mingguan atau bulanan (sesuai sama keperluan kantor), lakukan follow up penjualan pada konsumen.
Komentar
Posting Komentar